Bekal Nasi Goreng Warna-Warni

Siapa sih yang nggak suka nasi goreng? Makanan khas negara sendiri ini memang rasanya sederhana, tapi sulit dilupakan. Padahal cuma nasi dicampur aneka bumbu dan tambahan telur. Beberapa kali nasi goreng jadi menu bekal saya karena bisa dikreasikan dengan banyak tambahan. Misalnya dibikin ala menu Jepang, yakni Omurice. Saya sempat mengkreasikan menu ini ditambah tempura sayuran yang enak!

Nah #BekalMaksi kali ini akan membuat nasi goreng rumahan. Namun kali ini dibuat lebih spesial karena akan menambahkan sayuran agar lebih meriah dan warna-warni.  Sebenarnya sih saya bukan pencinta nasi goreng rumahan karena sudah jatuh hati dengan nasi goreng model tek-tek. Demi #BekalMaksi saya bersiteguh membuat nasi goreng yang praktis, tapi nggak kalah enak. Simak resep nasi goreng warna-warni berikut ini.

Read More

#BekalMaksi: Beef Bowl Ala Yoshinoya

Bagi kalian yang sudah menerima gaji atau masih menunggu detik-detik gajian, sisihkan sedikit gajinya yuk buat belanja #BekalMaksi. Soalnya #BekalMaksi kali ini emang agak mewah. Kalau udah mewah, pasti rasanya juga enak dong. Apalagi misal kalian suka banget sama beef bowl seperti di Yoshinoya. #BekalMaksi akan re-create beef bowl Yoshinoya yang ternyata bikinnya gampang dan cepat banget! Dijamin nggak bakal telat masuk kerja buat nyiapin bekal (kecuali emang kalian bangunnya siang banget lho).

Sebelum masuk ke resep, saya mau cerita dulu soal sliced beef yang saya dapatkan untuk bikin menu ini. Awalnya lihat dari Instagram Kak Ayi Kelincitertidur, saya “dipertemukan” dengan Mbak Nika Kusuma yang menjual aneka daging dan ikan segar. Harganya pun standar, nggak terlalu mahal. Nilai plusnya lagi, pengirimannya dari Ciganjur alias nggak jauh amat dari rumah saya (ongkir GO-SEND nggak meledak, hore!).

Read More

Mi Ayam Jamur dengan Pangsit Rebus Isi Tahu & Udang

Akhirnya terjadi juga masa-masa bingung bikin #BekalMaksi apa lagi, padahal baru dua post udah bingung. Kebingungan ini terjadi karena mikir #BekalMaksi yang dibuat ini beneran hemat waktu dan hemat kantong atau nggak. Soalnya kan dari awal komitmen kalo #BekalMaksi ini harus bisa membantu para anak kost di luar sana. Sebenarnya saya sudah list menu #BekalMaksi, tapi masih ragu soal waktu memasak. Harus bangun jam berapa buat menyiapkan #BekalMaksi?

Sempat terpikir mi ayam dijadikan #BekalMaksi. Dalam hati berpikir, menu favorit ini wajib banget jadi #BekalMaksi yang enak. Setelah putar akal soal durasi masak, terima kasih untuk Lemonilo yang punya produk mi instan sehat. Jadi nggak usah repot-repot bikin bumbu untuk mi karena bumbunya sendiri udah enak banget! Jadilah ditambahkan dengan pangsit rebus dan topping ayam jamur.

Read More