Review: Wardah Nature Daily Sheet Mask, Si Sheet Mask Halal

Kalau mendengar kata Wardah, pasti langsung teringat dengan jargon ‘halal’-nya. Brand lokal yang mensuplai rangkaian perawatan wajah dan tubuh serta kosmetik ini memang mengedepankan kehalalan produknya untuk perempuan Indonesia yang kebanyakan muslim. Baru-baru ini, Wardah kembali meluncurkan produk terbarunya, yakni Wardah Nature Daily Sheet Mask. Makin-makin deh Wardah melengkapi segala kebutuhan perempuan.

Bicara soal sheet mask, rangkaian skincare ini memang wajib banget masuk dalam rutinitas. Selain dibuktikan oleh para beauty influencer seperti Suhay Salim dan make up artist Gyanda, saya pun merasakan manfaat rutin pakai sheet mask. Kulit wajah jadi nggak kering alias selalu lembap dan makeup lebih nempel dan mudah diaplikasikan. Makanya paling tidak, saya dua kali seminggu rutin menggunakan sheet mask.

Kebetulan saat peluncuran Wardah Nature Daily Sheet Mask kemarin saya berkesempatan ikut meramaikan dan mendapatkan satu paket sheet mask-nya, happy! Wardah Nature Daily Sheet Mask punya lima varian berbeda.  Varian tersebut dibuat berdasarkan kebutuhan kulit wajah perempuan Indonesia yang tinggal di negara tropis dengan ragam masalah yang sering dihadapi. Berikut variannya:

  • Aloe Vera (Hydrating) untuk melembapkan kulit kering
  • Green Tea (Soothing) untuk menyejukkan dan mengurangi kemerahan pada kulit
  • Vitamin C (Brightening) untuk mencerahkan kulit
  • Rice (Revitalizing) untuk menjaga elastisitas kulit agar wajah tampak lebih muda
  • Rose (Smoothening) untuk membuat kulit lebih halus dan flawless.

Packaging & Product

Sama seperti sheet mask umumnya, Wardah Nature Daily Sheet Mask hadir dengan packaging yang simpel dengan gambar masing-masing kandungan varian. Bagian depan dan beelakang packaging-nya pun cukup informatif dengan keterangan fungsi masing-masing varian dan kandungan dalam bahasa Indonesia. Tercantumkan pula logo halal dari MUI pada bagian belakang packaging disertai keterangan expired.

Ketika sheet mask dibuka dan dikeluarkan, terdapat lapisan layer luar yang harus dibuka dulu ketika diaplikasikan. Layer luar ini memudahkan untuk membuka lipatan masker sekaligus untuk menghindari masker robek.  Layer luar ini juga berfungsi untuk menjaga essence dalam masker. Jadi essence tak akan tertinggal di bagian packaging masker, tapi tetap menempel pada masker. Sheet mask-nya sendiri tidak terlalu tebal dan tipis, jadi nggak begitu khawatir akan cepat robek ketika membuka lipatannya.

Ingredients

Wardah Nature Daily Sheet Mask diklaim menggunakan bahan-bahan natural dari alam yang memberikan manfaat untuk kulit, seperti Rice, Rose, Vitamin C, Green Tea, dan Aloe Vera. Selain itu, Wardah Nature Daily Sheet Mask juga mengandung dibuat dengan teknologi micro particle essence yang berfungsi meresap jauh ke dalam lapisan pori-pori kulit dengan cepat. Sheet mask ini juga dilengkapi dengan inovasi 100% lyocell fibers di setiap lapisan sheet mask yang lebih lembut dan halus.

Adapun ingredients yang dicantumkan dalam kemasan antara lain Aqua, Glycerin, Benzyl Alcohol, Lecithin, Sodium Polyacrylate, Sorbitan Caprylate, Xanthan Gum, Dehydroacetic Acid, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Citric Acid, Fragrance, Phenoxyethanol, dan kandungan lainnya tergantung masing-masing varian.

Review

Saya menggunakan empat varian Wardah Daily Nature Sheet Mask berturut-turut dengan hasil yang cukup memuaskan seperti menggunakan sheet mask favorit, Innisfree dan Nature Republic. Ekstraknya benar-benar melembapkan dan tidak tercium fragrance yang tajam. Kelebihan lainnya adalah dilengkapi layer luar sehingga memudahkan untuk membuka lipatan masker. Essence-nya pun terserap lebih cepat, dalam pemakaian 10 menit, masker sudah tidak basah lagi malah cenderung kering berkat teknologi micro particie essence.

Untuk ukuran maskernya, saya juga cukup puas karena pas di wajah dalam artian tidak terlalu besar hingga kedodoran dan tidak terlalu kecil terutama pada bagian mata dan mulut (mengingat sheet mask Korea ukurannya nggak begitu sesuai dengan wajah saya). Lapisan sheet mask-nya pun pas sehingga tidak mudah robek ketika mencoba mengaplikasikannya ke wajah.

Soal essence-nya, hampir mirip dengan varian Innisfree. Untuk green tea dan vitamin C, essence-nya light dan menyegarkan. Namun untuk rose dan rice, essence-nya agak lebih berat/kental sehingga membuat kulit saya lebih lembap. Untuk pengaplikasiannya pun, sheet mask ini memberikan sensasi dingin dan segar sama seperti sheet mask pada umumnya.

Untuk cara pemakaiannya, bersihkan wajah terlebih dahulu menggunakan face wash. Lanjutkan dengan rangkaian skin care seperti toner dan moisturizer, saya menjadikan sheet mask sebagai rangkaian skincare terakhir saya dalam rutinitas (silakan sesuaikan dengan kondisi dan rangkaian skincare kalian ya!).

Wardah Nature Daily Sheet Mask ini dihargai Rp 16 ribuan per maskernya dan bisa didapatkan di e-commerce seperti Shopee. Bagi saya yang memiliki kulit jenis kombinasi dan tidak sensitif, Wardah Nature Daily Sheet Mask masuk melengkapi kebutuhan sheet mask saya selain Innisfree dan Nature Republic. Harganya pun bersaing dengan merek lain dan mudah didapatkan karena dibuat di negeri sendiri serta banyak promo menarik di e-commerce. Yuk, me-time sambil maskeran di rumah. Selamat berburu Wardah Nature Daily Sheet Mask!

2 comments / Add your comment below

    1. Iya packaging-nya cukup bikin noleh kalau lihat di store sih hehe. Selamat berburu dan sheet mask-an yaaah 🙂

Leave a Reply