Sarapan Kenyang + Sehat: Green Smoothie Bowl Avocado & Kale

Siapa sih yang nggak suka alpukat? Buah yang enak dimakan dengan rasa manis dan gurih ini menyisakan tekstur unik nan nikmat ketika masuk ke mulut. Waktu kecil saya suka banget makan alpukat yang dihancurkan dan dicampur susu kental manis. Beranjak ke remaja di mana badan sudah lebar banget, ibu menyarankan untuk makan alpukat begitu aja alias tanpa pemanis. Dalam hati mah mikir, ew apa enaknya?

Memang nggak semua jenis alpukat enak dinikmati begitu aja (bagi saya). Salah satu alpukat yang enak dimakan begitu aja atau dimakan dengan roti adalah alpukat mentega. Coba deh liat online shop buah-buahan dan sayur-sayuran, alpukat mentega ini hits banget lho! Apalagi tampilannya yang cantik tanpa serat hitam itu bisa bikin mata ini puas melihatnya dan nggak tahan buat difoto sampai di-upload di Instagram (hehe).

Read More

Cara Praktis Bikin Smoothie Bowl Buah Naga

Demi menyambut tahun baru yang lebih baik lagi, saya punya niatan untuk melakukan kebiasaan yang bisa mendukung tercapainya resolusi 2018. Hidup sehat, resolusi yang kesannya sederhana ini ternyata susah banget dilakukan. Pertama, mager untuk olahraga. Kedua, godaan jajanan di mana-mana. Dua hal itu susah banget untuk diterapkan, tapi nggak ada kata nggak bisa. Resolusi memulai hidup sehat kali ini akan saya biasakan dengan memilih makanan, yakni membuat menu sehat sendiri untuk dikonsumsi sehari-hari.

Read More

Olahan Menu Sehat: Shirataki Tek-tek

Bagi yang punya gaya hidup super sehat, pasti nggak asing deh sama shirataki. Sebenarnya saya tau shirataki udah dari lama juga, cuma emang dasar dulu nggak begitu peduli sama makanan sehat jadi ya dilupakan begitu aja. Nah baru-baru ini ada gerai makanan kaki lima yang menjagokan makanan sehat. Namanya Fit Lokal yang letaknya di depan 20 Fit Cipete (katanya sih ini punya Dipha Barus #sekilasinfo). Menu andalan mereka sebenarnya nasi goreng dan kwetiaw ala abang-abang tek-tek, tapi nggak pakai nasi atau kwetiaw. Melainkan pakai bahan pilihan yang lebih sehat seperti shirataki.

Read More