Resep Seblak Mie Instan Lemonilo Pedas Nikmat

Sebagai pencinta Mie Instan Lemonilo, seneeeeeng banget soalnya sekarang tersedia Mie Instan Kuah Lemonilo. Sebenarnya, dulu saya paling nggak suka mie kuah, tapi semenjak melihat salah satu selebgram bikin mie kuah cemek (kuahnya sedikit, malah hampir nggak pakai kuah) yang terlihat menggugah dan ibu juga suka bikin seblak pakai kerupuk kulit favorit, saya jadi suka banget sama mie kuah, terutama mie kuah rasa kari.

Nah bulan kemarin, Lemonilo mengumumkan produk terbarunya yakni Mie Kuah Instan Alami Sehat rasa Kari dan Ayam Bawang. Super senang karena mie instan ini lebih sehat karena dibuat dari bahan-bahan alami, rendah gluten, dan non-MSG. Jadi sekarang merasa lebih aman makan mie kuah yang dibikin seblak. Yuk, simak seblak mie Lemonilo ala raraspraw berikut ini.

Bahan-bahan

  • 1 bungkus Mie Instan Kuah Lemonilo Kari
  • 1 buah telur ayam
  • 2 batang sawi
  • lada bubuk
  • chili flakes (saya pakai Lemonilo Chilita)
  • parsley
  • kerupuk kulit

Bumbu halus:

  • 2 siung bawang putih
  • 4 buah cabe rawit oranye
  • 1 cm kencur
  • sejumput lada bubuk
  • minyak goreng untuk menumis

Cara membuat:

  1. Haluskan bahan-bahan bumbu halus dengan diuleg. Tumis dengan 1 sdt minyak goreng sampai harum, matikan api dan diamkan
  2. Masak mie kuah Lemonilo selama kurang lebih dua menit atau ketika mie sudah mulai layu. Matikan api dan tiriskan
  3. Masak lagi 50 ml air dan tunggu sampai mendidih
  4. Masukkan mie setengah matang dan telur, aduk sampai telur menyatu dengan mie.
  5. Tambahkan potongan sawi dan masak sampai asat
  6. Matikan api, masukkan kerupuk kulit dan aduk rata sampai kerupuk layu
  7. Siapkan mangkuk yang sudah dilengkapi bumbu Mie Kuah Instan Lemonilo dan tumisan bumbu halus, masukkan mie dan aduk rata
  8. Tambahkan bubuk cabai, lada, dan parsley kering. Siap dihidangkan

Selain dibuat seblak, mie Instan Lemonilo terutama Mie Instan Lemonilo Goreng juga enak lho dibuat mie ayam. Tapi… beneran aman dan lebih sehat nggak sih? Nggak bisa dipungkiri ketiak mendengar kata instan, pasti langsung teringat hal-hal yang buruk. Soalnya memang beberapa studi penelitian menyebutkan bahwa makanan instan, salah satunya mi instan, memang nggak baik dikonsumsi terlalu banyak. Namun namanya juga lagi kepengen makan mie, pasti langsung dihajar aja ya masak mie dan menyantapnya, hehe. Beruntungnya, ada Lemonilo yang menyediakan mi instan sehat buat kalian yang hobi makan mie.

Dilansir dari situs Lemonilo, Mie Instan Lemonilo aman karena dibuat tanpa bahan pengawet, eprasa, dan pewarna buatan. Bahkan nggak mengandung MSG dan PV sehingga aman dikonsumsi. Namun karena dibuat dari bahan alami dan tanpa pengawet, kedaluwarsanya pun lebih cepat, yakni hanya bertahan 7 bulan setelah diproduksi. Selain itu, Mie Instan Lemonilo juga dibuat menggunakan oven sehingga lebih rendah lemak. Siap makan enak, tapi tetap sehat!

1 comment / Add your comment below

  1. Liat penampakannya aja udh kepengiiin :D.mau coba resepnya deh. mie lemonilo ini aku prnh baca bbrp review, tp blm pernah beli aja. Ntr cari deh pas belanja bulanan :). setidaknya kalo makan mie ini ga terlalu berasa bersalah krn lbh sehat kaaan ;(

Leave a Reply