Favorit di Bulan Maret 2019

Nggak kerasa, 2019 udah menginjak bulan keempat. Selama tiga bulan ke belakang, banyak hal baru yang saya lalui dan temui. Mulai pertama kalinya ikut ekspedisi untuk kerjaan kantor (setelah bertahun-tahun nggak ekspedisi saat kuliah dulu) sampai akhirnya berhasil tiga bulan tidak menggunakan media sosial sama sekali. Tentunya hal ini membuat saya bisa lebih menikmati momen dan punya goals kecil-kecilan karena punya lebih banyak waktu luang. Salah satu goals-nya adalah membuat konten “Favorit di Bulan …”. Lewat post ini, saya akan berbagi tentang hal baru yang saya sukai selama satu bulan ke belakang. Here we go for March!

Journaling

Berhasil lepas dari jeratan media sosial jadi salah satu hal yang agak mengubah hidup saya. Selama tiga bulan penuh, saya men-deactive semua media sosial seperti Instagram, Twitter, dan Facebook. Hasilnya lebih lega karena nggak terbawa julid-julidan orang, nggak membandingkan satu dan satu lainnya, bisa hemat karena nggak melihat postingan online shop, dan yang paling penting… bisa lebih menikmati momen.

Salah satunya adalah lebih menikmati momen sendiri dengan hal yang produktif, yaitu journaling! Sebenarnya keinginan untuk journaling udah muncul lama, tapi baru kesampaian sekarang karena baru ada waktunya (hehe). Lewat journaling, saya jadi bisa mengevaluasi diri tentang apa yang telah saya lalui dan mencari inspirasi sehingga lebih kreatif dan jadi punya banyak rencana untuk ke depannya.

Memulai journaling memang nggak mudah karena butuh komitmen. Kayaknya saya bakal bikin post lebih lengkap mengenai journaling. Mulai dari apa saja yang bisa ditumpahkan di notebook sampai menghias lembar demi lembar untuk kepuasan diri sendiri. Jadi tunggu post tersendiri tentang journaling ya! Bakal saya kupas sampai rekomendasi tempat beli pernak-pernik journaling.

Organic Supply Essential Oil: Bergamot & Grapefruit

Ulang tahun saat Desember lalu, saya request kado berupa diffuser. Tertarik punya diffuser karena saya suka banget nge-set suasana dan momen untuk banyak hal. Entah dari dekorasi hingga tambahan playlist. Nah untuk membuat me time saya jadi lebih nyaman, terpikir ditambah diffuser untuk menebarkan aroma yang bikin relaks. Setelah coba-coba beberapa essential oils dari Organic Supply, saya suka banget dengan campuran bergamot dan grapefruit!

Untuk bergamot, aromanya itu lembut dan cenderung minty serta citrusy. Kalau dilansir dari situs Organic Supply, bergamot sebenarnya berfungsi mengobati luka sampai mengurangi sakit kepala. Sementara grapefruit itu aromanya segar, manis, dan juga citrusy. Jadi, cocok deh dicampur sama bergamot. Nah untuk fungsinya sendiri, aroma grapefruit bisa mengurangi rasa stres. Pas banget buat wewangian saat istirahat selepas kerja.

American Football ft. Hayley Williams – Uncomfortably Numb

Welcome back my inner emo! Sejujurnya semenjak kerja kantoran, udah jarang banget nyari tau band dan lagu baru sampai-sampai males dateng ke gig atau konser. Jadi ya playlist di Spotify seputar itu-itu aja. Sampai suatu saat dapat kabar kalau band favorit saya, American Football, dan vokalis dari band favorit saya, Hayley Williams duet di satu lagu. Langsung deh begitu album baru American Football dirilis di Spotify, track ini jadi lagu pertama yang saya dengar.

Tanpa eskpektasi apa-apa, ternyata lagu ini berhasil bikin jatuh hati dan… udah hampir dua minggu berturut-turut nge-play ini berulang kali. Apalagi setelah baca lirik dan nonton videonya. Dari segi lirik, it is the most heartbreaking song for me. Ditambah paduan vokal Kinsella dan Hayley yang sahut-sahutan bikin makin merinding pas dengarnya.

Iced Black Coffee with Palm Sugar

Semenjak es kopi susu kekinian nge-hits dan saya kebetulan pencinta kopi, dompet agak jadi boncos karena sering GO-FOOD-an. Nah untuk mengakalinya, saya akhirnya memutuskan untuk membeli kopi hitam sendiri dan meraciknya menjadi es kopi susu kekinian. Rasanya lebih enak karena bisa disesuaikan selera. Tapi… makin ke sini, lidah saya jadi menginginkan kopi pahit. Jadilah tercipta resep iced black coffee with palm sugar alias es kopi hitam dan gula aren alias iced americano, lol.

Resep ini juga tercipta karena ibu saya agak bawel melihat anaknya minum es kopi susu terus yang mana susu, krimer, dan gulanya bisa mempengaruhi berat badan dan kesehatan. Jadi deh saya meracik satu sendok makan kopi hitam Tetangga dari Tuku serta satu sachet gula merah. Rasanya nggak manis, tapi nggak terlalu pahit juga (bagi saya). Buat kalian yang ingin coba, pastikan punya french press karena kopi Tuku termasuk kopi ampas. Setiap pagi saya membuat es kopi hitam untuk dibawa ke kantor dan diminum menjelang makan siang. Lebih hemat dan lebih sehat karena nggak menggunakan banyak gula serta susu.

Leave a Reply