Rekomendasi Variety Show & Drama Korea (Maret 2019)

Akhirnya tercapai juga bikin post tentang rekomendasi drama Korea maupun variety show Korea. Saya yang dari dua tahun lalu suka banget nonton drama Korea, sebenarnya pernah terpikir mau membuat konten ini, tapi apalah… selalu jadi wacana. Maka mari kita mulai petualangan drama Korea lewat post pertama ini. Niatnya, saya akan membagi beberapa periode. Seperti di judul, Maret 2019, dramanya nggak baru-baru banget tapi masih hangat untuk ditonton. Yuk, mulai!

Coffee Friends

Buat kalian yang suka masak-masak atau sekadar nongkrong di coffee shop atau…. ingin liat oppa-oppa ganteng, wajib nonton Coffee Friends! Pecinta dramkor pasti sudah nggak asing dengan coffee truck karena beberapa selebriti Korea sering ‘membawa’ coffee truck ke lokasi shooting miliknya atau temannya untuk memberikan support kepada tim dan hasilnya didonasikan. Nah berawal dari kegiatan itu, Yoo Yeon Seok dan Son Ho Jun diajak main variety bareng untuk membukai kafe di Jeju. Yeon Seok memang terkenal akan skill masak-nya dan Ho Jun pernah ikut kelas barista. Jadilah mereka sebagai bos kafe Coffee Friends.

-raraspraw-1

Mereka turut dibantu Yang Se Jong dan Cho Ji Woo untuk mengoperasikan kafe. Tentunya ada beberapa bintang tamu yang ikut membantu mereka menjadi staf. Hal yang saya suka sebagai tukang masak-masak adalah jadi tahu bagaimana cerita di balik sebuah kafe. Mulai dari menentukan interior dan dekorasi, membuat menu, hingga strategi membuat pelanggan nyaman.

Menariknya lagi, Coffee Friends benar-benar memberi tahu bagaimana proses pembuatan menunya yang bisa kita contek. Semua menunya bikin kepengen! Pengambilan gambarnya pun cantik karena kafenya sudah didesain cantik. Apalagi Coffee Friends terletak di tengah kebun jeruk. Selain seru, Coffee Friends juga bikin ketawa karena tingkah lucu para artis yang sama sekali belum pernah bekerja di kafe. Seru!

*catatan: sedia roti dan es kopi pas nonton ini!

The Light In Your Eyes

-raraspraw-5

Gara-gara Coffee Friends, jadi teringat dulu pernah mendambakan Nam Joo Hyuk. Iseng searching, ternyata dia lagi memerankan drama The Light In Your Eyes. Mencoba beberapa episode, ternyata ceritanya bagus dan nggak terlalu menye-menye. The Light In Your Eyes menceritakan kisah perempuan berusia 25 tahun  bernama Kim Hye Ja yang diperankan Han Ji Min. Saat kecil, ia menemukan jam tangan ajaib yang bisa mengantarkannya mengulang waktu. Namun terlalu sering menggunakan jam tangan tersebut, ia justru terlihat cepat tua. Sampai remaja, ia tak menggunakan jam tangan tersebut.

Di masa remajanya pula ia bertemu Lee Jon Ha (Nam Joo Hyuk) yang berperan sebagai pemuda yang hidupnya jauh dari kata kebahagiaan. Ia tak lagi tinggal dengan keluarganya dan kariernya pun mandeg. Baru beberapa hari bertemu, mereka harus “berpisah” karena Hye Ja berubah menjadi nenek tua akibat menggunakan jam tangan untuk menyelamatkan seseorang. Drama Korea ini manis karena memperlihatkan bagaimana perjuangan dua orang bertarung dalam hidup. Apalagi kita diajak mengikuti kehidupan para lansia. Gemes, tapi sedih hiks.

Romance Is A Bonus Book

Kyaaa bertemu lagi dengan ooppa Lee Jong Suk! Di sini dia berperan jadi penulis buku terkenal. Kisahnya dimulai ketika Cha Eun Ho (Jong Suk)  bertemu sahabat lamanya Kang Dan-i (Lee Na Young) yang cerai dengan suaminya dan tidak punya harta dan siapa-siapa. Terpaksa ia harus tinggal bersama dan kerja di kantor yang sama. Eun Ho yang semasa remajanya menyimpan rasa ke Dan-i pun harus menyesuaikan perasaannya kembali. Gemesnya, kelakuan mereka berdua itu sama-sama lucu. Eun Ho yang posesif tapi malu-malu dan Dan-i yang pasrahan.

Bagi saya yang suka banget hal-hal berbau buku, drama Korea ini eye pleasing banget! Eun Ho dan Dan-i kerja di sebuah penerbitan buku bernama Gyeoroo Publishing. Tempat ini yang aslinya merupakan Paju Book City benar-benar surga dunia bagi pecinta buku. Interiornya yang serba warm bikin pengen ke sana. Belum lagi pemilihan fashion pemainnya yang stylish. Bikin betah nontonnya!

4 comments / Add your comment below

    1. Hahaha iya agak nggak sreg sama pemeran cewe-nya, tapi eye pleasing banget kalo liat rumah dan kantor mereka :))

Leave a Reply